Manfaat dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat dan kandungan buah melon untuk kesehatan tubuh - Buah melon merupakan salah satu buah berbentuk buat dengan kulit dan daging buah yang berwarna kuning pucat. Buah ini mengandung air yang berlimpah pada daging buahnya yang mana mirip dengan buah semangkan. Melon sangat cocok untuk dikonsumsi pada waktu siang hari dengan kondisi cuaca yang cukup panas. Sehingga bermanfaat menghilangkan rasa haus panas. Sehingga bermanfaat menghilangkan rasa haus atau yang lebih dikenal dengan istilah dehidrasi. Selain itu buah melon juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Baca juga Manfaat lidah buaya untuk kesehatan.
Kandungan buah melon sangat banyak sekali karena memang buah yang satu ini memberikan manfaat untuk kesehatan anda selain untuk bisa di buat jus di siang hari dapat juga sebagai kecantikan yang dijadikan masker memang manfaat buah melon untuk kesehatan sangat bagus sekali coba aja simak ulasanya manfaat serta kandungan buah melon untuk kesehatan berikut ini:
Manfaat Buah Melom Untuk Kesehatan Tubuh
1. Buah Melon Bisa Untuk Organ Penglihatan Mata
Buah melon memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Jadi rutin mengkonsumsi buah melon akan dapat membantu mempertajam daya lihat mata anda.

2. Buah Melon Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kandungan kalium yang terdapat dalam buah melon dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mampu mengurangi berbagai dampak dari berbagai makanan bernatrium tinggi yang tak sengaja dikonsumsi yang mana akan memperburuk kesehatan organ jantung anda.

3. Buah Melon Bisa Menyediakan Nutrisi Yang Dibutuhkan Oleh Tulang dan Gigi
Ini dikrenakan buah melon merupakan salah satu buah dengan sumber vitamin C yang cukup besar. Vitamin C inilah yang turut membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

4. Buah Melon Mampu Menangkal Penyakit Kanker Yang Alami
Buah melon juga termasuk buah-buahan yang memiliki kandungan likopen yang tinggi. Likopen pada buah melon inilah yang akan membantu menangkal penyakit kanker yang bisa membahayakan jiwa anda.

5. Buah Melom Mampu Mencegah Stroke
Kandungan adenosin di dalam buah melon dapat membantu mengatasi dan bahkan menghentikan pengumpalan pada sel-sel darah yang merupakan penyebab awal dari gejala stroke teresebut.

6. Buah Melon adalah Nutrisi Yang Tepat Untuk Kulit
Buah melon kaya akan kandungan kolagen yang dibutuhkan untk kesehatan kulit tubuh anda. Kolagen pada buah melon akan membuat kulit senantiasa terjaga kesehatannya serta lebih halus dan selalu kencang.

7. Buah Melon Bisa Membantu Memperlancar Organ Pencernaan
Kandungan air dan serat yang cukup tinggi yang terdapat di dalam buah melon akan menyehatkan organ pencernaan serta akan menghindarkan dari sembeli atau gejala buang air besar yang sulit.


Buah melon biasanya digunakan sebagai buah meja atau bisa juga dijadikan jus, dan campuran minuman segar. Namun manfaat buah melon bukan hanya sebagai makanan, akan tetapi juga berkhasiat untuk kesehatan. Hal ini karena kandungan nutrisi yang terdapat pada buah ini cukup banyak. Berikut kandungan yang terdapat di dalamnya.
Kandungan Nutrisi Yang Terdapat didalam Buah Melon
a. Sumber Vitamin C
Vitamin C merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin bersifat sebagai antioksidan yang menangkal radiasi bebas sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan vitamin C harian orang dewasa sekitar 90 mili gram. Satu cangkir buah melon bisa memenuhi 1/3 kebutuhan vitamin C harian.

b. Sumber Vitamin A
Vitamin A memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Diantaranya adalah menjaga kesehatan mata, gigi, tulang, kulit dan selaput lendir. Dalam satu buah melon mampu menyediakan 25% lebih banyak vitamin A dari kebutuhan harian.

c. Kandungan Likopen
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa likopen mampu menurunkan resiko serangan beberapa jenis kanker dan juga mencegah terjadinya serangan jantung. Satu cangkir buah melon mengandung 9 mg sampai 13 mg likopen.

d. Kaya Kalium
Kalium berfungsi untuk menjaga kesehatan jangung dasn menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap harinya, orang dewasa membutuhkan 4600 mili gram kalium. Satu gelas buah melon mampu menyediakan sekitar 43 kalium untuk diserat oleh tubuh.

Buah melon selain enak untuk di minum, ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda jangan ragu untuk mengkonsumsi buah melon yang kaya nutrisi ini terimakasih sudah membaca Manfaat dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh.


0 Response to "Manfaat dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment