Manfaat buah tomat untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Perlu di KetahuiSelain untuk kesehatan buah tomat juga bisa digunakan kesehatan reproduksi yang akan memberikan anda kekuatan. Buah tomat sering dijadikan bumbu dan masakan. Contohnya kita bisa lihat pada sayur asem, sup, sambal tomat dan masakan-masakan yang lainnya. Selain itu buah tomat juga bisa dijadikan minuman seperti jus tomat. Buah tomat selain enak diminum dan diminum, buah tomat juga memiliki banyak manfaat buah dan tumbuhan untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk pengobatan tomat dipercaya dapat mengobati wasir, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung dan menangkal sel-sel kaker.
Manfaat buah tomat untuk kesehatan mata dan wajah tak lepas dari kandungan nutrisi di dalamnya. Buah tomat mengandung alkaloid solanin, saponin, asam float, asam malat, asam sitrat, bioflavonoid, protein, lemak, gula, adenin, trigonelin, kholin, tomatin, mineral, vitamin B1, B2, B6, C, E, likopen niasin dan histamin.
Kegunaan buah tomat sangat banyak sekali selain bisa untuk kesehatan ternyata bisa juga untukkecantikan wajah. Jika anda rutin mengkonsumsi buah tomat, dapat memperkuat dinding pembuluh darah kapiler. Klorin dan sulfur adalah trace element yang berkhasiat deoksikan. Klorin alamiah menstimulir kerja hati untuk membuang racun tubuh dan sulfur melindungi hati dari terjadinya sirosis hati serta penyakit hati untuk membuang racun tubuh dan sulfur melindungi hati dari terjadinya sirosis hati serta penyakit hati lannya. Likopen adalah pigmen kuning beta karoten pada tomat. Tomatin berkhasiat sebagai antibiotik. Selain buahnya, daun tomat juga mengandung pektin, arbutin, amigdalin, dan alkaloid. simak penjelasan manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini.

Beberapa Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

1. Buah Tomat Bisa Digunakan Untuk Mengobati Jerawat
Tambahkan 25 ml alkoloh 70% pada jus tomat (100 ml), lalu kocok dengan merata. Gunakan campuran tersebut untuk menggosok muka yang berjerawat. Lakukan perawatan tersebut 2 sampai 3 kali sehari.
2. Kulit Terbakar Sinar Matahari
Bukan hanya buah tomat, daunnya juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit. Cuci daun muda yang masih segar, lalu giling sampai halus. Balurkan pada kulit yang terbakar.
3. Mengobati Wasir
Rebus beberapa buah tomat yang sudah masak dalam minyak kelapa selama kira-kira sepuluh menit, lalu saring dengan sepotong kain. Setelah dingin oleskan pada wasirnya.
4. Mengatasi Hipertensi
Makan buah tomat segar sebanyak 1 atau 2 buah pada waktu pada hari, saat perut masih kosong.
5. Mengobati Luka Memar
Jika anda mengalami luka memar akibat terbakar atau terpukul, obati dengan tomat. Jus tomat yang ditambah dengan air jahe, lalu minum setelah dingin.
6. Mengobati Deman
Cuci bersih 3 buah tomat masak, lalu potong-potong seperlunya. Lumutkan dalam setengah gelas air masak dan satu sendok makan. Kemudian peras dan saring airnya, lalu minum. Lakukan tiga kali sehat. Penderita dibetes melitus dilarang menambahkan madu murni agar kadar glukosa darah tidak meningkat.
7. Radang Usus Buntu, Sakit Kuning
Minum jus tomat, sehat tiga kali, masing-masing satu cangkir. Tetap berkonsultasi dengan dokter.
8. Radang Gusi dan Gusi Berdarah
Cuci buah tomat yang sudah masak, lalu makan mentah. Lakukan cara ini sehari dua kali, selama kurang lebih satu bulan.
9. Mengobati Sariawan
Potong-potong buah tomat yang sudah masak (dua buah), lalu masak dengan ikan segar. Setelah dingin, makan. Lakukan setiap hari selama 1 samapi 2 minggu samapi tampak perbaikan.
10. Meningkatkan Nafsu Makan
Jika anda atau anak anda mengalami susah makan, suruh dia meminum jus tomat satu jam sebelum makan, in sha Allah nafsu makannya akan bertambah.

Baca juga : Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut
Maka dari itu jangan ragu untuk mengkonsumsi tomat karena mengandung banyak sekali vitamin dan nutrisi entah itu untu kesehatan ataupun untuk kecantikan semoga bermanfaat terimakasih sudah membaca artikel Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Perlu di Ketahui.

0 Response to "Manfaat buah tomat untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah"

Post a Comment