Manfaat dan Kegunaan Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional

Manfaat dan Kegunaan Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional
 Penyakit jantung, ginjal, mata dapat di obati dengan daun sirsak dan kulit manggis menjadi sangat populer dalam dunia kesehatan. Hal ini tidak lepas dari peran keduanya dalam dunia pengobatan. Daun sirsak belakangan ini dikenal sebagai antikanker alami. Ini dikarenakan beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya. Dalam buah sirsak sendiri mengandung senyawa acetogenins, annoncatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga : 

Manfaat khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut

Manfaat daun singkong untuk ibu hamil

Manfaat jeruk nipis untuk wajah
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh wanita juga diperlukan karena selain untuk mengobati antikanker karena memiliki banyak senyawa yang terkadnung dalam daun sirsak seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuhyuk kita lihat apa saja manfaat daun sirsak sebagai obat tradisional berikut ini:

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini adalah manfaat yang di dapat dari daun sirsak yang dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.
1. Mengobati Kanker
Daun sirsak disebut-sebut memiliki kandungan 100 kali kemoterapi untuk melawan kanker. Caranya cukup mudah, anda tinggal ambail 10 lembar daun sirsak yang tua direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan satu gelas, minum 2 kali dalam satu minggu. Daun sirsak ini dapat digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat karena hanya membunuh sel-sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan
sel yang tumbuh normal.
2. Mengobati Bisul
Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai lalu tempelkan di tempat yang terkena bisaul sampai bisul tersebut mengering.
3. Obat Asma dan Sesak Napas
Siapakan 7 daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang, lalu remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.
4. Obat Batuk Ringan
Untuk obat batuk ringan, siapkan 7 lembar daun sirsak muda. Remas dan tampung airnya lalu minum setiap pagi sebelum menyantap apapun.
5. Mengobati Eksim dan Rematik
Remukan beberapa lembar daun sirsak sampai halus dan letakkan atau tempelkan di bagian yang sakit sampai tidak terasa sakit lagi, biasanya harus dilakukan hingga beberapa hari.
6. Mengobati Sakit Pinggang
Daun sirsak juga bisa digunakan untuk obat sakit pinggang. Caranya sangat mudah, sediakan 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehari 3/4 gelas.

Gimana sobat banyak kan manfaat daun sirsaknya bagi kesehatan anda yang merupakan sangat bagus untuk anda terapkan di rumah masimg-masing terimakakasih sudah membaca Manfaat dan Kegunaan Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional.

0 Response to "Manfaat dan Kegunaan Daun Sirsak Sebagai Obat Tradisional"

Post a Comment